Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Sakit Mata Menahun

Bahaya Penyakit Sinusitis Dan Pengobatanya

WASPADA!! Bahaya Penyakit Sinusitis Dan Pengobatanya 

Sinusitis merupakan sejenis penyakit radang yang menyerang sinus. Sinus adalah saluran pada tulang tengkorak yang menghubungkan rongga hidung dan rongga mata. 

Penyebab Sinusitis

Sinusitis dapat di sebabkan oleh infeksi saluran napas bagian atas, alergi hidung atau penyebab lain mengakibatkan penyumbatan pada lubang lintasan dari sinus ke hidung dan tenggorok mengakibatkan lendir tertimbun di sinus. Lendir ini adalah media yang sangat baik untuk pertumbuhan bakteri atau jamur yang menyebabkan sinusitis.

Gejala sinusitis

  • Nyeri dan rasa terrekan pada daerah sinus yang terkena. Rasa nyeri dipicu bila daerah tersebut diketuk dengan jari (nyeri ketuk) atau apabila kepala digelengkan dengan kuat.
  • Hidung tersumbat dan berair disertai keluarnya lendir kental warna kuning atau kehijauan lewat hidung atau langit-langit tenggorokan
  • Nyeri pada dahi bawah dan alis mata adalah sinusitis frontalis
  • Nyeri dibelakang mata, pada puncak kepala, pada pelipis oleh karena Sinusitis sphenoid
  • Nyeri dibalik mata oleh sinusitis ethmoid.

Apakah Bahaya Sinusitis? 

Sinusitis cukup berbahaya karena dapat meluas menjadi infeksi tulang muka, abces, infeksi menjalar ke otak, telinga, mata. 

Kondisi apa yang meningkatkan resiko mendapat sinusitis? 
1. Apabila terserang flu atau infeksi saluran napas bagian atas (virus, bakteri). 
2. Menderita pilek alergi (pilek tiap pagi, ingus encer seperti air). 3. Kelainan anatomi pada tulang hidung atau sinus. 
4. Polyp hidung. 
5. Faktor lain seperti merokok, polusi udara, terlalu sering memakai nasal spray dekongestan, cuaca dingin, perubahan tekanan udara mendadak (naik pesawat, diving).

Jika anda butuh pengobatan kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengkonsumsi obat herbal herbal QnC Jelly Gamat. Pada artikel sebelumnya kami sudah dibahas mengenai Cara Mengobati Sinusitis Tanpa Operasi

Demikianlah informasi yang bisa kami pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung 

 

Bahaya Penyakit Sinusitis Dan Pengobatanya 

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article