Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Sakit Mata Menahun

Penyebab Vertigo Pada Remaja

Penyebab Vertigo Pada Remaja - Mengalami pusing berputar hingga hilang keseimbangan? Bisa jdi itu adalah vertigo. Simak terus penyabab dan cara mengatasinya berikut ini.

Vertigo adalah keluhan menjengkelkan yang bisa membuat penderitanya terganggu dalam menjalani aktivitas. Ini karena vertigo bisa menyebabkan berbagai gejala yang tak mengenakan, seperti pusing berputar, hilang keseimbangan, mual, munculnya keringat dingin, hingga pergerakan mata yang tidak normal (nistagmus).

Penyebab Vertigo

Ada berbagai macam penyebab vertigo. Pastinya, setiap orang memiliki penyebab yang berbeda-beda. Beberapa penyebab di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Migrain atau sakit kepala sebelah yang tak tertahankan, kadang sampai menyebabkan terganggunya pengelihatan;
  • Gangguan pada telinga bagian dalam yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan tubuh;
  • Trauma di kepala dan leher;
  • Vertigo Posisi Paroksismal Jinak atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV) yang umumnya dipicu oleh perubahan posisi kepala, sehingga sensasi berputar akan terasa jika menggerakan kepala ke arah tertentu.

Cara Mengatasi Vertigo

1. Tetap relaks
Saat Anda merasakan serangan vertigo, upayakan untuk tetap relaks dan tidak panik. Usahakan untuk bernapas secara teratur, dan hindari gerakan kepala mendadak. Akan lebih baik bila Anda memosisikan kepala pada posisi tegak. Dengan melakukan hal-hal tersebut, diharapkan Anda mampu mengurangi tingkat keparahan serangan vertigo yang dirasakan.

2, Istirahatkan tubuh
Sebisa mungkin upayakan untuk tidak melakukan aktivitas apa pun saat serangan vertigo datang. Hal ini akan sangat membantu mengurangi keparahan gejala. Selain itu, ini juga mencegah Anda untuk mengalami hal-hal lain yang tak terduga seperti cedera yang akan membuat kondisi makin parah.

3. Jangan mengonsumsi ini
Terdapat beberapa jenis makanan dapat membuat vertigo yang Anda alami kian parah. Makanan yang mengandung garam, minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, serta cokelat dapat memperparah gejala vertigo karena dapat menyebabkan hipertensi. Selain itu, kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol juga dapat berkontribusi terhadap memburuknya gejala vertigo.

4. Minum obat
Jika terasa sangat mengganggu, Anda bisa mengonsumsi obat-obatan antimabuk untuk meringankan gejala vertigo. Selalu patuhi anjuran dosis dan perhatikan indikasi yang tertera pada label kemasan obat.

Jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun belum juga ada hasilnya, kami merekomendasikan kepada Anda obat herbal QnC Jelly Gamat. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat QnC Jelly Gamat Klik Disini

 

Terimakasih sudah berkunjung, Semoga lekas sembuh !

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article